Cara Mencari Uang Dari Blog



Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sekarang ini perkembangan teknologi di internet terutama dengan blog tidak hanya untuk informasi saja tetapi juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan (uang). Meskipun demikian siap-siaplah untuk kecewa apabila kita gagal memperoleh uang dari blog karena untuk memperoleh
uang dari internet khususnya dari blog bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu kita perlu mengetahui terlebih dahulu, bagaimana cara mendapatkan uang dari blog, dibawah ini terdapat beberapa cara mencari uang dari blog, yaitu :

1.    Bergabunglah dengan Ad Network/Perusahaan Penyedia Jasa Iklan
And Network merupakan perusahaan khusus yang memiliki website dan menyediakan jasa untuk menempatkan iklan dari pemasang iklan (advertiser) yang akan dipasang pada website atau blog (publisher). Kita dapat mendaftarkan blog yang kita miliki pada perusahaan tersebut  sebagai publisher. Biasanya perusahaan ini meminta syarat tertentu, makin bagus perusahaan menawarkan imbalan, maka syarat yang harus dipenuhi makin susah. Biasanya syarat meliputi traffic (pengunjung), alexa rank, google page rank, umur blog dll. Contoh perusahaan ini antara lain : google adsense, adplus, idblognetwork, sitti, kliksaya dan lain-lain. Setelah memenuhi syarat dan diterima maka mereka akan menawarkan banner iklan untuk ditempatkan di halaman blog kita dan kita akan menerima uang dari penempatan iklan tersebut (tentu saja kalau ada yang meng-klik iklan tersebut). Tentunya dengan beberapa model kerjasama yang disepakati. Dengan cara ini kita tidak perlu menjual sendiri space iklan di blog kita.

2. Menjual langsung space/banner  iklan Yang ada di blog.
Kita bisa langsung menawarkan penempatan banner/space iklan ke brand-brand atau agensi-agensi periklanan, seperti: OMD, Bubu, Narrada, starcomm, Maxus, Optima, MPG dll.  Atau menawarkan langsung kepada pengunjung blog dan secara offline ke perusahaan-perusahaan yang kita ketahui disekitar lingkungan kita. Berarti disini kita mesti melakukan proses pemasaran sendiri.. Penawaran bisa disampaikan lewat email atau juga secara langsung dengan mendatangi perusahaan yang kita tawari iklan.

3.  Menjual Produk Berupa Barang atau Jasa
Melalui blog yang kita miliki bisa saja menjual barang atau menawarkan jasa yang kita miliki atau milik orang lain yang bisa dijual kembali. Contoh barang yang bisa dijual antara lain : barang kerajinan, hp, laptop dll. Contoh jasa yang bisa ditawarkan antara lain : jasa pembuatan website, jasa konsultasi dll.

Postingan populer dari blog ini