Tujuan Membuat Blog


Beberapa Tujuan Membuat Blog, antara lain :
1.    Tujuan Membuat Blog untuk membangun branding sekaligus membangun kepercayaan diri serta belajar menulis sebelum masuk di dunia penulisan pada media yang profesional misal di Koran, majalah dan lain-lain.
2.    Tujuan Membuat Blog untuk mempromosikan daerahnya (desa, kecamatan, kabupaten atau propinsi).
3.    Tujuan Membuat Blog untuk membantu orang lain atau berbagi ilmu, karena kita mempunyai keahlian tertentu.
4.    Tujuan Membuat Blog untuk mempromosikan diri agar orang lain mengetahui profesi kita sehingga keahlian kita dapat dimanfaatkan oleh orang lain.
5.    Tujuan Membuat Blog untuk mempromosikan barang atau jasa yang dihasilkan agar dapat dibeli oleh orang.
6.    Tujuan Membuat Blog untuk menuangkan ide, berbagi pengalaman ataupun curahan hati.
7.    Tujuan Membuat Blog untuk memperoleh penghasilan sampingan ataupun sebagai sumber penghasilan utama.
Dari uraian diatas secara garis besar Tujuan Membuat Blog dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu :
1.    Tujuan Membuat Blog untuk tujuan sosial murni yang tidak akan digunakan untuk menghasilkan uang, misalnya blog/website yang dimiliki oleh instansi pemerintah atau lembaga sosial lain.
2.    Tujuan Membuat Blog yang semula untuk tujuan sosial, tetapi kemudian ternyata dapat digunakan untuk memdapatkan penghasilan, misalnya blog/website yang dibuat untuk menyalurkan hobi menulis /b erbagi ilmu ternyata karena pengunjungnya banyak dapat dipasang iklan yang akhirnya mendatangkan penghasilan.
3.    Tujuan Membuat Blog yang dari semula memang digunakan untuk mencari uang / mendapatkan penghasilan, misal blog/website yang dibuat untuk toko online, untuk mempromosikan dan menjual barang atau jasa/keahlian.
Jadi sangat penting untuk menentukan tujuan membuat blog sebelum kita membuat blog/website agar bentuk/desain/rancangan blog sesuai dengan tujuannya.



Postingan populer dari blog ini