Pengertian/Definisi Hosting


Apabila kita mempunyai sebuah blog/website yang terkoneksi dengan internet, maka kita pasti akan membutuhkan tempat penyimpanan data/informasi berupa artikel, gambar dan
postingan lainnya agar blog/website tersebut dapat diakses oleh orang lain melalui internet. Tempat penyimpanan data tersebut disebut juga dengan nama hosting.
Jadi Pengertian/Definisi Hosting adalah :
Suatu tempat yang disediakan oleh perusahaan penyedia jasa persewaan hosting yang terdiri dari server-server (komputer yang khusus digunakan untuk menyimpan data) bagi individu/organisasi/perusahaan/pemerintah  baik secara gratis maupun berbayar untuk menyimpan data/informasi yang berada dalam blog/website mereka agar dapat diakses oleh siapa saja melalui internet.
Sehingga selain memahami tentang Domain, maka pemahaman tentang hosting juga sangat penting bagi siapa saja yang akan/sedang mengelola suatu blog/website, karena apabila salah dalam memilih hosting maka blog/website tersebut akan mengalami gangguan/kondisi yang dapat menyebabkan suatu blog/website susah diakses melalui internet. Bahkan bisa lebih parah lagi blog/website tersebut bisa saja tidak dapat diakses melalui internet.

Postingan populer dari blog ini