Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung/Traffic Blog


Siapa saja yang memiliki blog tentu saja menginginkan dikunjungi oleh banyak orang, baik yang membuat blog untuk mencari uang ataupun yang sekedar hobi. Akan tetapi tidaklah mudah untuk membuat pengguna internet mengunjungi blog milik kita, karena jumlah blog yang ada sangat banyak hingga jutaan blog sehingga persaingan untuk mendapatkan kunjungan sangatlah ketat.
Sehingga perlu kiat-kiat khusus untuk memenangkan persaingan tersebut. Dibawah ini beberapa cara atau kiat yang dapat digunakan untuk mendatangkan pengunjung blog, yaitu antara lain :
1.
Buatlah artikel-artikel / posting yang mencantumkan gambar/foto.
Salah satu kiat untuk mendatangkan pengunjung blog adalah dengan menambahkan gambar/foto yang menarik yang berhubungan dengan artikel yang dibuat. Namun demikian dalam mencantumkan gambar perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut :

a.
Perlu diteliti apakah gambar yang kita cantumkan merupakan gambar yang memiliki hak cipta atau tidak sehingga dapat dituntut oleh pemilikinya atau blog dianggap copy paste oleh google sehingga blog dapat dihapus oleh google search engine sehingga tidak dapat terindex atau apabila menggunakan blogspot dapat dihapus oleh blogger.

b.
Sebaiknya gambar yang dicantumkan dalam artikel dibuat sendiri, apabila copypaste hendaknya dicantumkan sumbernya.

c.
Ukuran gambar jangan terlalu besar karena apabila terlalu banyak gambar dengan ukuran besar akan membuat loading blog menjadi lambat sehingga bukan pengunjung yang datang, malah pengunjung lama pada lari semua.

d.
Berikan judul pada gambar yang dicantumkan dalam blog.
2.
Lakukan blogwalking.

Untuk mengenalkan blog yang kita miliki kepada pengguna internet, maka salah satu caranya adalah dengan melakukan blogwalking. Yaitu mengunjungi blog lain dengan meninggalkan link atau jejak blog kita.
Dalam melakukan blogwalking sebaiknya memperhatikan hal sebagai berikut :

a.
Blogwalking pada blog yang dofollow, yaitu blog yang memperbolehkan pengunjung meninggalkan link blognya sehingga pengunjung blog akan mendapatkan backlink dan tentu saja karena dilihat oleh pengunjung lain, maka kemungkinan akan menambah pengunjung blognya.

b.
Apabila berkomentar,berkomentarlah dengan sopan dan kalau bisa berkomentar sesuai materi dalam posting tersebut jangan asal meninggalkan link blog aja.
3.
Buatlah artikel yang orisinil dan menarik serta mengandung kata kunci (keyword) sehingga membuat pengunjung blog akan kembali lagi untuk membacanya sehingga akan meningkatkan pengunjung blog
4.
Buatlah artikel secara rutin setiap hari sehingga google search engine akan selalu mengunjungi blog kita akibatnya index google akan meningkat yang pada akhirnya banyak artikel yang dapat pengunjung dari search engine. Namun demikian dalam membuat artikel setiap hari jangan terlalu banyak, karena akan dianggap spam oleh search engine yang dapat menyebabkan blog akan dibanned oleh google.
5.
Promosikan artikel yang telah diposting ke media social seperti twitter, facebook dan lain-lain.
6.
Promosikan/submit artikel yang telah diposting di blog ke situs-situs social bookmark seperti lintas.me, infogue dan lain-lain. Tetapi apabila posting di blog sudah bagus posisinya dalam google search engine sebaiknya tidak usah submit artikel ke situs bookmark
7.
Buat desain blog yang menarik sehingga pengunjung betah dan akan kembali lagi.
8.
Buat artikel yang sedang popular sehingga banyak yang mencari, sehingga sangat penting untuk melakukan riset artikel yang sedang popular.
9.
Buat desain blog yang mudah untuk pencarian/navigasi artikel dalam blog tersebut sehingga pengunjung akan mudah mencari artikel yang diperlukan.
10.
Kuasai seo on page dan seo off page

Demikian artikel singkat tentang cara meningkatkan pengunjung blog semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini